Menu

Amir Khan tak menampik kemungkinan dirinya bisa terjun di ajang MMA

KategoriSport, Tinju
Di lihat23 kali

Detail Berita Amir Khan tak menampik kemungkinan dirinya bisa terjun di ajang MMA


Bukalagi.co.id – Petinju berdarah Inggris-Pakistan, Amir Khan, mempertimbangkan secara serius kemungkinan mencobai ajang seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts).

Sebagai seorang anak, pertarungan bela diri campuran (MMA) Amir Khan tidak dulu mengira dapat meniti kehidupan yang sederhana, memiliki pekerjaan karir yang normal atau bekerja di dalam pekerjaan sembilan hingga lima orang di sebuah kantor.

“Ada alasan mengapa aku tidak dulu berkhayal apa jadinya jikalau aku tidak memastikan untuk meniti kehidupan MMA. Itu dikarenakan aku tidak dulu mempersiapkan kegagalan, “kata orang Singapura di sela acara ONE Championship, Jumat (6/10).

Amir Khan dari Singapura, tepat sebelum akan keliru satu pertarungan profesionalnya. (Foto: SATU Kejuaraan)
Sebagai anak yang aktif tumbuh dewasa, Amir menyukai adrenalin yang berkunjung bersama mengeluarkan keringat, tidak pikirkan aktivitasnya. “Saya selalu jelas dari muda bahwa aku ingin menjadi olahragawan profesional,” katanya.

Setelah memutuskan, Amir jelas bahwa dia berada di dalam jalur karier yang mampu menjauhkannya dari teman-temannya. “Saya senang meniti hidup bersama langkah yang tidak ortodoks, aku tidak senang mengikuti seluruh orang dan mengikuti jalur yang sama,” kata Amir, yang udah berkompetisi di dalam ONE Championship sepanjang tiga tahun.

“Saya senang mengambil alih risiko, itu karakter saya. Saya tidak merasa ditinggalkan atau apa, tetapi aku senang apa yang aku ingin dan aku melakukan sepanjang sisa hidup aku .. menjadi tidak tersedia keluhan disana. ”
Petenis berusia 22 tahun itu merasa bermain golf, berkat ayahnya yang adalah seorang instruktur profesional. “Saya dibesarkan di sebuah keluarga kelas menengah yang normal di Singapura … tidak tersedia yang istimewa. Bangkit bermain golf dan bermain di banyak turnamen golf amatir dan sesudah itu aku ingin mengambil alih bela diri cuma untuk beroleh fit dan studi membela diri, “katanya.

“Ketika aku tetap muda, bapak aku dapat mengantarkan aku berkeliling lapangan golf dan mengajari aku bermain golf, menjadi aku amat tertarik sementara itu. Saya amat bersemangat … Saya ingin menjadi pegolf pro dan melihat-lihat Tiger Woods. “

Namun, kecintaannya pada golf dialihkan untuk melawan olahraga sesudah mencoba Muay Thai dan Mixed Martial Arts (MMA), dan dia belum menoleh ke belakang.

Dengan kebaktian nasional, Amir sekarang semuanya fokus untuk mengasah kerajinan pertarungannya, sementara ia berlatih di bawah tim Evolve di Singapura. “Saya menyelesaikan pelayanan nasional pada bulan Mei .. dan merasa sekarang, aku cuma dapat 100 persen fokus pada pelatihan MMA.”

SINGAPORIA DAPAT BERHASIL DI SPORT PRO

Sadar dapat budaya di Singapura yang condong menyukai pekerjaan yang stabil dikarenakan mengejar keinginan olahraga, Amir menyatakan bahwa tetap bisa saja bagi atlet lokal untuk mengejar mimpi menjadi profesional. “Satu-satunya alasan aku menyatakan bahwa menjadi olahragawan pro sulit, adalah dikarenakan orang-orang di kira-kira Anda,” katanya.

“Beberapa dapat mencoba menjatuhkan Anda dan tidak dapat amat mendorongnya,” jelasnya. “Mereka dapat berkata, ‘Oh di Singapura Anda tidak mampu amat menjadi olahragawan pro’. Mereka bersikeras bahwa orang lain di negara-negara besar, seperti AS misalnya, dapat lebih baik dari Anda. “

Amir Khan yang ga ada hentinya dan pound di atas India ringan Rajinder Singh Meena. (Foto: SATU Kejuaraan)
Namun, dia jelas tantangan memilih olahraga profesional sebagai karier tetapi berpikir bahwa semuanya dapat berlangsung pada kelanjutannya jikalau orang mengikuti keinginan mereka.

“Ada stigma bahwa orang Singapura tidak mampu melakukannya bersama baik di dalam olahraga, dikarenakan negara lain memiliki populasi yang lebih besar dan basis bakat yang lebih besar untuk dipilih,” katanya.
“Jelas, ini mengurangi hati bagi olahragawan Singapura, tetapi aku dapat menyatakan bahwa cuma mengikuti keinginan Anda. Jika Anda bergairah, aku yakin Anda dapat sukses di dalam apa yang Anda lakukan. “

Setelah memiliki keraguan pada hari-hari awal untuk menjadikannya sebagai pejuang pro MMA, Amir sendiri yang menyuarakan ketidakpastian mengenai memilih jalur ini. “Saya menyatakan kepada bapak aku bahwa bukan ide bagus untuk menjadi olahragawan pro dan itu tidak mungkin,” katanya. “Namun, bapak aku menyatakan bahwa aku berkata omong kosong dan merekomendasikan sehingga aku mendengarkan apa yang dikatakan hati saya.”

Hari-hari ini, pejuang MMA mengejar apa yang paling dia jelas dan memandang era depannya yang panjang di dalam olahraga. “Selama Anda menyukai apa yang Anda lakukan, Anda tentu dapat menjadi baik sementara Anda menggunakan sementara dan usaha. Anda udah berjam-jam tetapi Anda tidak dulu lelah, “kata Amir.

“Katakanlah aku udah memastikan latihan bertarung khusus di gym. Bagi saya, aku tidak dapat merasakan kelelahan dikarenakan aku amat mencintai keahlian saya. “

 Khan membebaskan kail kanan lalu mengirim Jartim menabrak kanvas. (Foto: SATU Kejuaraan)

Mengutip sesama warga Singapura di dalam olahraga tempur lainnya yang beroleh gelar juara dunia dan sabuk juara, Amir yakin bahwa olahraga tempur memiliki era depan yang cerah di sini. “Saat ini, orang merasa memandang bahwa orang Singapura termasuk mampu melakukannya. Saya pikir itu cuma dapat mengilhami lebih banyak anak untuk berolahraga tempur pick-up dan berharap seseorang menyatakan jalannya sehingga mereka mampu melihat-up dan mengikuti. “

“Dengan bimbingan dan pelatihan yang benar, aku amat yakin mampu membuahkan sebagian pejuang paling baik di dunia.”

Berita lain Sport, Tinju

Pencarian Terbaru

Pencarian Populer

STATISTIK

  • 46
  • 4
  • 288
  • 51